Laman

Rabu, 14 Maret 2012

perusahaan yang mengalami resensi ( sony ericsson )

Ekonomi manajerial

Sony ericsson

Nama : Aris Saputra

NRP : 0910111022

10 Kiat Bertahan di Masa Resesi

Views :2090 Times

PDF

Cetak

E-mail

Kamis, 19 Mei 2011 14:20

resesi_90Hampir setiap usaha bisa dipastikan pernah mengecap dampak kurang mengenakkan dari resesi ekonomi. Tidak ada yang bisa menghindar. Penyebab utamanya bisa ditemukan di mana saja dan memiliki efek berantai yang tidak pernah terpikirkan sebelumnya.

Beberapa pemilik bisnis kecil menengah yakin bahwa mereka telah mengalami yang terburuk namun mereka merasa berhasil melewatinya hanya dengan melakukan upaya sekadarnya. Akan tetapi, tidak demikian adanya. Tantangan dengan tingkat kesulitan lebih tinggi masih akan ada di masa datang.

Taklukkan kelesuan
Selama masa lesu, mudah bagi orang untuk bersikap panik. Kepanikan yang terdorong oleh ketakutan dan tidak berdasarkan pada kenyataan (tetapi lebih pada emosi belaka) memiliki kekuatan yang dahsyat yang bisa digunakan untuk mengubah arah jalannya bisnis secara keseluruhan. Namun pantaskah Anda menyerah pada kepanikan dan mengangkat tangan dan menghancurkan diri sendiri dengan lebih cepat?

Ada hal lain yang bisa Anda lakukan selain berkubang dalam kepanikan. Kita menghadapi perubahan dan perubahan ialah sebuah peluang untuk meraih kemajuan. Kini Anda bisa memilih untuk memanfaatkan perubahan tersebut atau hanya akan membiarkan diri Anda terhambat olehnya.

Memilih dengan bijak dan nikmati hasilnya esok hari. Ini bukan cuma bagaimana menyesuaikan harga, Anda juga harus menyebarluaskan perbedaan, memberitahukan orang mengapa mereka harus membeli di tempat Anda, memberikan nilai tambah, bukannya diskon, dan menyaksikan bisnis Anda semakin berkembang di tengah pasar yang tidak bergairah.

Jadilah pemimpin, maka orang lain akan mengikuti Anda dengan sendirinya. Sebagai pemilik usaha kecil, Anda bisa mengajukan cara mengatasi resesi yang mencekam ini. Mulailah dengan karyawan Anda, kemudian para vendor, dan dukunglah konsumen serta daerah pemasaran Anda. Sebarkan berita baik dan setiap orang akan berlomba mengikuti Anda.

Di bawah ini ialah 10 kiat yang bisa dicoba untuk membantu Anda terus bertahan dan sukses dalam perekonomian yang tidak bisa ditebak:

1. Evaluasi dan hilangkan utang berlebihan
Jika pemasukan Anda telah menurun, Anda mungkin tidak bisa lagi membiayai layanan yang sebelumnya menjadi langganan Anda. Jangan menunda penyelesaian utang apapun yang bisa dilunasi dengan segera.

2. Kencangkan ‘ikat pinggang’
Bila Anda belum siap untuk berhemat secara besar-besaran, kurangi biaya sampingan dan pengeluaran utama Anda. Anda masih dapat mengeluarkan jumlah yang sama asalkan mampu untuk meningkatkan produktivitas dengan lebih baik lagi.

3. Catat keuangan dan mulai dari sekarang
Instal sebuah sistem indikator penting untuk mencatat kegiatan bisnis dan memiliki laporan keuangan yang dikeluarkan dalam periode bulanan, mingguan bahkan harian. Lacaklah profitabilitas per pekerjaan, per minggu, per klien, per produk. Gunakan indikator-indikator tersebut untuk fokus kepada produk-produk atau layanan yang paling menguntungkan. Singkirkan hal-hal yang paling kecil mendatangkan keuntungan.

4. Kurangi inventarisasi dan biaya tambahan dengan cara apapun
Carilah barang-barang yang nilainya relatif lebih stabil. Di sinilah uang Anda tersimpan, yaitu dalam bahan-bahan bangunan, perabot, tenaga kerja, dan sebagainya. Semuanya bisa diubah menjadi uang tunai jika diperlukan dan setelah piutang diterima. Ini bisa berakibat pada kekurangan dana dalam bentuk tunai.

5. Latihlah staf Anda
Jika setiap pekerjaan atau tugas dipelajari oleh setidaknya satu orang selain staf yang bertanggung jawab, saat orang yang bertanggung jawab tersebut berhalangan dengan alasan apapun, staf lainnya yang telah dilatih tersebut bisa menggantikannya sehingga pekerjaan tidak terhambat. Dan produktivitas tetap bisa terpelihara meskipun terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Proses produksi yang lebih mulus, produktivitas yang lebih tinggi dan pelanggan yang lebih puas menjadi serangkaian tolak ukur dalam mencapai kemajuan.

6. Evaluasi kembali pemasaran dan kurangi pengeluaran di media tradisional
Gunakan Internet dan fokuslah pada klien yang telah ada terlebih dulu. Pemasaran via Internet akan bisa menghemat anggaran banyak usaha kecil. Pertimbangkanlah teori ‘ekor panjang’, yang ditemukan oleh Chris Anderson. Dengan kata lain, ada sebagian orang yang bekerja via Internet dengan membuat hits dengan profitabilitas dari produk ceruk pasar, layanan dan hiburan.

7. Hindari penjualan dan potongan harga yang tidak menguntungkan
Jangan berikan produk Anda secara cuma-cuma tanpa memberikan keuntungan apapun. Alih-alih memberikan secara gratis, Anda bisa mencoba untuk bersaing dalam aspek layanan, kualitas dan keunikan. Ciptakan sebuah ceruk pasar dan miliki sebanyak mungkin keuntungan kompetitif. Jika Anda memiliki usaha kecil, pastikan Anda bisa melakukan hal-hal yang tidak bisa dilakukan dengan baik oleh usaha-usaha yang lebih besar, terutama berkenaan dengan layanan. Itulah celah yang harus dimanfaatkan oleh bisnis kecil dan menengah.

8. Perluas secara geografis jika mungkin
Pemasaran via Internet bisa membawa usaha Anda menuju pasar global tanpa takut terkendala batas-batas geografis. Terutama jika Anda bisa menciptakan suatu jenis keahlian atau barang/ jasa yang khas dalam sebuah ceruk pasar. Temukan apa yang menurut Anda unik dan lakukanlah semaksimal dan sebaik mungkin.

9. Atur seefisien mungkin
Ini berarti Anda harus mencatat dan menganalisis indikator-indikator penting, laporan keuangan dan tingkat produktivitas secara berkala. Lakukan dan capai target-target kecil dahulu dan usahakan menjadi lebih profitable. Kemudian Anda bisa berkembang dengan perlahan tetapi pasti.

10. Fokus terhadap kualitas
Dalam jangka panjang, tidak ada yang bisa mengalahkan sebuah usaha yang mampu mempertahankan kualitas produk atau jasanya dengan baik. Inilah prinsip yang tidak seharusnya Anda gadaikan dalam keadaan apapun, termasuk kondisi perekonomian yang sedang mengalami kelesuan. (*/Akhlis)

Sony ericsson menghadapi resesi

Awal Dari Perubahan Haluan

Pada Juni 2002, Sony Ericsson mengatakan akan berhenti membuat ponsel CDMA untuk pasar AS dan akan fokus pada GSM yang tetap dominan dan teknologi. Hal ini juga memangkas pekerjaan dalam penelitian dan pengembangan di Amerika Serikat dan Jerman. Pada Oktober 2003,mereka dapat untung di kuartal 1, tetapi memperingatkan bahwa penurunan harga pada ponsel dan persaingan akan menyulitkan untuk tinggal diam. Sony Ericsson berhasil pulih dengan keberhasilan model T610.

Menyusul keberhasilan telepon P800, Sony Ericsson memperkenalkan P900 pada acara simultan di Las Vegas dan Beijing pada bulan Oktober 2003. Itu dipatok sebagai lebih kecil, lebih cepat, lebih sederhana dan lebih fleksibel daripada pendahulunya.

Pada bulan Maret 2004, Ericsson mengatakan akan mencoba untuk memblok pesaingnya Nokia dari mendapatkan kontrol dari Symbian, sebuah konsorsium industri yang membuat perangkat lunak untuk operasi ponsel pintar.

Pada tahun 2004, Sony Ericsson pangsa pasar meningkat dari 5,6 persen pada kuartal pertama menjadi 7 persen pada kuartal kedua. Pada bulan Juli 2004, Sony Ericsson meluncurkan P910 komunikator dengan thumboard terpadu, luas dukungan e-mail beserta memori card

Sukses Dengan Ponsel Walkman Dan Seterusnya

Pada tanggal 1 Maret 2005, Sony Ericsson memperkenalkan K750i dengan kamera 2 megapiksel, serta platform pasangan, yang W800i, yang pertama dari ponsel Walkman sangat sukses mampu melakukan 30 jam pemutaran musik dan dua ponsel low-end.

Pada tanggal 1 Mei 2005, Sony Ericsson setuju untuk menjadi sponsor global untuk WTA Tour dalam sebuah kesepakatan senilai 88 million U.S. dolar selama 6 tahun. dari The women’s pro tennis circuit berganti nama menjadi Sony Ericsson WTA Tour.

Pada tanggal 2 Januari 2007, Sony Ericsson mengumumkan di Stockholm bahwa hal itu akan memiliki sebagian dari ponsel yang diproduksi di India. Mengumumkan bahwa dua mitra outsourcing, Flextronics dan Foxconn akan menghasilkan 10 juta ponsel per tahun pada tahun 2009. CEO Miles Flint mengumumkan pada konferensi pers yang diadakan komunikasi dengan menteri india Dayanidhi Maran di Chennai bahwa India adalah salah satu pasar yang paling cepat berkembang di dunia dan pasar prioritas untuk Sony Ericsson dengan 105 juta pengguna telepon seluler GSM.

Miles flint mengumumkan Pada 2 Februari 2007, Sony Ericsson memperoleh, UIQ Technology, sebuah perusahaan perangkat lunak Swedia dari Symbian Ltd. UIQ akan tetap menjadi perusahaan independen,

Sukses Dengan Cyber-shot

Sony Ericsson telah sukses besar dengan Cyber-shot mereka. Merek ini diluncurkan pada tahun 2005 oleh pengenalan K750i yang merupakan salah satu yang paling populer telepon Sony Ericsson. Alasan untuk ini adalah dengan Memory Card kemampuan yang sangat diinginkan pada saat itu. Cyber-shot menjadi sukses dengan sangat cepat karena tidak seperti Walkman, yang memiliki paket media yang sangat baik tapi kamera yang cupu, mereka memiliki media yang layak dan oke dalam kamera.

Jenis – Jenis Ponsel

Sony Ericsson saat ini berkonsentrasi pada kategori: musik, kamera, bisnis (web dan email), desain, semua-bulat, dan fokus anggaran telepon. Lima kategori terbesar adalah:

-Walkman : ponsel musik seri W, yang diluncurkan 2005.
Sony Ericsson w series adalah ponsel musik yang terkenal dan seri ponsel musik pertama, membuat keseluruhan pasar baru untuk musik portabel yang berkembang pada saat itu. Fitur utama yang dapat dilihat dalam semua ponsel walkman ini adalah mereka semua memiliki perak ‘W’. Sony Ericsson Walkman didukung dan di iklankan oleh bintang pop Christina Aguilera dan Jason Kay di seluruh Eropa.
- Cyber-shot : diluncurkan pada tahun 2006 dalam model-model baru dari seri K telepon.
Berbagai ponsel ini difokuskan pada kualitas kamera disertakan dengan telepon. Ponsel Cyber-shot selalu menyertakan flash, beberapa dengan lampu kilat xenon, dan juga termasuk fokus otomatis kamera. Sony Ericsson memiliki tag global untuk ponsel Cyber-shot “Never Miss a Shot “. Kampanye menampilkan pemain tenis wanita atas Ivanovi? Ana dan Daniela Hantuchova.untuk saat ini seri ini bernama seri c (cyber-shot)
-The BRAVIA : yang diluncurkan pada tahun 2007 (hanya pasar Jepang.)
BRAVIA adalah ponsel dapat menonton televisi terrestrial 1seg.
-The UIQ smartphone : diperkenalkan dengan seri P pada tahun 2003
terkenal karena touchscreens, QWERTY keypads (pada kebanyakan model), dan penggunaan antarmuka UIQ Platform dari Symbian OS. Ini diperluas ke seri M dan G .
-The XPERIA : ponsel pertama sony ericsson yang menggunakan sistem windows mobile

Penurunan produksi sony ericsson

Sony ericsson mengalami penurunan produksi karna sudah kalah pasar dengan blackberry ,posisioning sony ericsson sudah terlupakan oleh para konsumen inndonesia.. butuh sebuah terobosan yang unik untuk menormalkan produktifitas sony ericsson,,

Cara sony ericsson menghadapi resesi

Sony sudah melakukan kerja sama dengan android. Android adalah sistem operasi untuk telepon seluler yang berbasis Linux. Android menyediakan platform terbuka bagi para pengembang buat menciptakan aplikasi mereka sendiri untuk digunakan oleh bermacam peranti bergerak. Awalnya, Google Inc. membeli Android Inc., pendatang baru yang membuat peranti lunak untuk ponsel. Kemudian untuk mengembangkan Android, dibentuklah Open Handset Alliance, konsorsium dari 34 perusahaan peranti keras, peranti lunak, dan telekomunikasi, termasuk Google, HTC, Intel, Motorola, Qualcomm, T-Mobile, dan Nvidia.

Pada saat perilisan perdana Android, 5 November 2007, Android bersama Open Handset Alliance menyatakan mendukung pengembangan standar terbuka pada perangkat seluler. Di lain pihak, Google merilis kode–kode Android di bawah lisensi Apache, sebuah lisensi perangkat lunak dan standar terbuka perangkat seluler.

Di dunia ini terdapat dua jenis distributor sistem operasi Android. Pertama yang mendapat dukungan penuh dari Google atau Google Mail Services (GMS) dan kedua adalah yang benar–benar bebas distribusinya tanpa dukungan langsung Google atau dikenal sebagai Open Handset Distribution (OHD).

Kerjasama dengan Android Inc.

Pada Juli 2000, Google bekerjasama dengan Android Inc., perusahaan yang berada di Palo Alto, California Amerika Serikat. Para pendiri Android Inc. bekerja pada Google, di antaranya Andy Rubin, Rich Miner, Nick Sears, dan Chris White. Saat itu banyak yang menganggap fungsi Android Inc. hanyalah sebagai perangkat lunak pada telepon seluler. Sejak saat itu muncul rumor bahwa Google hendak memasuki pasar telepon seluler. Di perusahaan Google, tim yang dipimpin Rubin bertugas mengembangkan program perangkat seluler yang didukung oleh kernel Linux. Hal ini menunjukkan indikasi bahwa Google sedang bersiap menghadapi persaingan dalam pasar telepon seluler. versi android terbaru yaitu versi 3.0. Android juga sudah bergabung dengan beberapa smart mobile seperti Nokia, Sony Ericsson, dan lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar